Pages

Friday, October 2, 2015

Megah, Eksotis, dan Mistis nya Taman Sari

Taman Sari apa yang terlintas pertama kali begitu kita menyebut kata itu ??
kalo gue sendiri denger kata itu yang terlintas adalah sebuah taman yang penuuh dengan keindahan dan tentu saja memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi yang memasukinya. dan dalam hal ini keluarga kerajaan pada masa itu tentunya.

tapi gue nggak akan menjelaskan sejarah taman sari, itu bisa kalian baca sendiri di wikipedia.
Tempat Raja Ngintip :)
gue cuma mau berbagi pengalaman aja tentang betapa indah dan eksotisnya sisa-sisa reruntuhan tamansari, apalagi dahulu dimasa kejayaan-nya.
Tamansari selain taman indah dengan hamparan bunga juga kolam dan yang lebih menarik adalah Kolam pemandian untuk para wanita kerajaan meliputi permaisuri, selir dan juga putri raja. oleh sebab itulah dahulu hanya wanita yang boleh memasuki taman sari, kecuali raja tertunya yang mempunyai akses tak terbatas kemanapun yang disukainya.

Dan yang lebih menakjubkan lagi Sang Raja punya akses sebuah menara untuk melihat para Selir mandi dan akan memilih salah satu diantara mereka untuk malam itu bersama raja.

Taman Sari juga disebut Taman yang mengapung di Air karena dahulu disini terdapat danau buatan yang ditengahnya dibuat sebuah pulau untuk tanaman rempah-rempah dan juga hiasan bunga. dan kolam itu mengalir ke dalam istana.
dan didalam istana ada beberapa sumur dan termasuk kamar tidur raja yang dibawahnya adalah aliran air. (ga kebayang bagaimana indahnya dulu)

Naaaahh... itulah sisa-sisa reruntuhan bangunan tamansari yang indah dan eksotis.
 Silahkan datang kesini ya untuk menikmati bagaimana megahnyaa tempat main Raja.
Oh iya di taman sari ini konon kabarnya, ada sebuah terowongan yang menembus sampai ke Pantai Selatan, terowongan ini dipakai untuk pertemuan raja dengan Nyi Ratu Pantai Selatan. seperti diketahui raja-raja di jawa mempunyai kedekatan yang susah dijelaskan secara logika.

No comments:

Post a Comment