Pages

Friday, February 26, 2010

HARAPAN

Yang pernah aku tahu, semua berhak mempunyai keinginan, berhak punya mimpi dan harapan tertinggi untuk digapai dan diwujudkan. Tapi apa dan bagaimana itu tergantung dari setiap manusia yang punya mimpi itu sendiri. Aku-pun ingin sekali bertanya bagaimana cara tercepat dalam mewujudkan mimpi agar mudah kita capai??.
Kadang rasanya ingin menyerah, merasa semua beban ini terasa berat bahkan rasanya tak mampu lagi aku angkat!!! Ingin aku mengeluh, saat semua yang tersisa hanyalah peluh. Sepertinya semua telah aku lakukan, untuk meraih apa yang aku cita-kan yang sangat ingini aku dapatkaan. Apa ini hanyalah segumpal keinginan tanpa perwujudan? Atau kepingan harapan tanpa pernah ada pencapaian??.
Aku mulai meminta berharap akan aku dapatkan apa yang aku inginkan, tapi asa itu mulai pudar saat semua makin terasa jauh dan seolah tak mampu aku sentuh. Hanya ada butiran harapan yang memudar meskipun terus – menerus dan tak lelah aku untuk mengejar.
Apa harapan itu tergantung terlalu tinggi, sehingga laksana mimpi yang tak akan pernah aku dapati dalam dunia yang nyata ini?? Atau itu hanya kepingan ilusi yang akan sirna begitu aku tersadar dari khayalanku sendiri??. Aku hanya ingin sedikit punya arti bagi mereka orang – orang yang telah tulus aku sayangi, yang begitu banyak menorehkan warna dalam nafas kehidupanku, akankah aku berhanti hanya karena takut kegagalan sementara aku telah didukung oleh jutaan kasih sayang yang tak seorangpun bisa menghadang.
Semua ini pada akhirnya untuk mereka, untuk sebuah senyum bahagia yang telah lama aku damba. Sebuah perjuangan ini tak akan pernah berarti kalau aku tidak mampu membuatkan satu senyuman untuk orang-orang yang aku sayang, orang yang mampu membuatku bertahan dalam banyak rintangan…..


By: n3y_th@
Palembang, sept 26th 2009

3 comments:

  1. Semua itu perlu proses dan ada waktunya.. Seperti air terjun tawangmangu yang mengalir terus hingga ke lautan dan akhirnya sampai di pantai baron yang memberikan keindahan..

    ReplyDelete
  2. Karna memang manusia tercipta dg keindahan menyertai permulaan perjuanganya dan dihadapkan dg berbagai tantangan untuk tetap menjaga keindahan di akhir cerita..

    ReplyDelete