Pages

Wednesday, February 3, 2010

Motivasi diri sendiri


Keinginan… ada banyak hal yang kadang tak pernah aku mengerti apa yang harus aku lakukan tuk mengejar atau malah menghindar saja agar tak ada rasa mendera bila semua itu tak aku capai dalam akhir pencarian…???
Tapi kadang ada yang mengusik hati, bukankah semua itu seperti perjuangan?? Semua yang kita yakini akan selalu kita dapat asal kita punya keinginan, keyakinan, kepercayaan dan kemauan kuat untuk mendapatkan apa yang kita inginkan!!! Suatu hari-pun pernah aku katakan pada diriku sendiri tentang sugesti yang aku rasa dapat membangunkan aku dari rasa putus asa yang kian mendera… “dimana ada keinginan dan keyakinan bahwa itu merupakan sesuatu yang benar maka disitu terbentang jalan tuk kita meraihnya”
Tapi apa satu sugesti saja cukup kuat tuk membangunkan jiwa yang hampir mati, kalah oleh putus asa yang telah menghuni hati serta akalku. Apa lagi yang harus aku lakukan untuk membangunkan jiwa yang hampir binasa, anganku-pun rasanya tak bisa lagi mengatasi semua ini. Aku tak tahu kemana harus mengaku saat rasa malu itu telah memperdayaiku, mengusik ketenanganku.
Terfikir olehku, benda didepan mata-pun tak akan pernah tersentuh jika kita tidak berusaha menggapainya, jadi apakah hanya berfikir saja satu keinginan akan tercapai sedemikian mudahnya?? Bukankah kita yang harus mengejar dan bahkan berjuang untuk meraih semua impian itu sebelum dia berlalu maninggalkan kita yang tak pernah berusaha menggapai??
Apakah kita hanya akan berdiam diri jika sesuatu yang paling kita ingini berlalu begitu saja tanpa pernah bisa kita miliki?? Atau hanya akan ada dalam angan khayalan kita tanpa kita berusaha menggapainya walaupun dia sudah terlalu dekat bahkat bisa saja kita pegang erat asal kita punya sedikit niat untuk mendekat dan memeluknya erat.
Menjadi Apa dan bagaimana, selalu itu yang kita inginkan tanpa pernah kita berusaha menjadikan sesuatu menjadi lebih berarti lagi.Terkadang yang kita butuhkan hanyalah sedikit kepercayaan diri untuk memulai, atau sedikit himbauan dari orang yang kita percayai atau kita sayangi untuk jadi sedikit penyemangat tuk kita jadikan motivasi, bukankah itu akan sedikit memberi arti??

 Palembang, 12 juli 2009
by: N3y_th@

2 comments:

  1. Takkan lari gunung dikejar.. Namun takkan pernah kita menggapai puncak kecuali kita mau berusaha sekalipun merangkak yg kita bisa.. Mungkin menjadi kepala tikus lebih baik dari pada menjadi ekor harimau.. Karna kelak kepala tikus pun bisa menjadi saja tikus yg mampu memperdaya harimau.. Hahaha..

    ReplyDelete