Pages

Sunday, February 14, 2010

Kebebasan & Kepercayaan


Kebebasan seperti apa yang dibutuhkan untuk memberikan satu kepuasan pada seorang yang tak akan pernah merasa arti satu bahagia meski semua itu telah melimpah dalam kehidupan-nya!!! Kadang jutru karena satu keterikatan itu kita merasa apa yang nama-nya saling memiliki, karena saling menghargai kita mampu berbesar hati untuk bisa menerima satu kekurangan dari jiwa lain dan melengkapinya dengan kelebihan yang lain.
Kadang karena rasa terikat kita merasa kerendahan hati bahkan kita justru punya satu ikatan bathin dimana kita selalu ingin memberikan yang terbaik pada orang yang membuat kita nyaman, kita bebas melakukan apapun tanpa rasa terpaksa sedikitpun. Lebih dari itu, kita bisa mempercayakan satu rahasia pada orang tersebut, menceritakan semua yang kita pendam bahkan yang terburuk dari sisi kita yang kelam.
Aku juga masih mencari arti kebebasan yang bagaimana yang bisa memuaskan aku pada satu pertanyaan panjang yang selalu menghantuiku, jiwa bebas yang bagaimana yang aku buru dan aku inginkan dalam hidup ini?
Mungkin kebebasan itu aku dapatkan saat aku menjalani satu ikatan serius tapi dalam ikatan itu aku bebas meng-ekspresikan semua yang aku rasakan padanya tanpa harus menutupi sedikitpun darinya. Apa ini yang disebut kebebasan mempercayakan sesuatu.
Yang aku tahu, semua itu berpangkal dari perasaan dalam diri kita. Perasaan mungkin akan terasa cenggeng dan sulit kalian mengerti, tapi bagiku perasaan-lah yang menuntun seseorang melakukan hal yang besar.
Pernahkah kalian merasa saat kalian mencintai seseorang kalian rela melakukan apapun untuk orang yang kalian cintai, kalian mempercayakan semuanya pada orang itu. Aku akan merasa bebas jika aku bisa percaya pada orang lain, aku merasa nyaman didekatnya, menceritakan apapun padanya dan bisa jadi diriku sendiri tanpa harus mengubah apapun yang ada dalam diriku. Itu sedikit kebebasan dalam kehidupan yang mungkin akan sedikit susah ditemukan, tapi asalkan kalian jeli sebenarnya kebebasan dan kenyamanan itu sangat dekat denganmu hanya belum kalian sadari Karena kebanyakan dari kita sibuk memandang kearah yang jauh yang sulit kita jangkau padahal, semua itu sudah ada di depan mata dan menunggu kita mengulurkan tangan menggapainya dengan tangan kita.

17 juli 2009 at:10:22 pm
by: n3y_th@

2 comments:

  1. Heheheheh tetep usaha & trs berjuang yap

    ReplyDelete
  2. Udah gabung Q,,
    XLo mow ngumpuL kabari via FB / YM / tweets ajah cos bLog jrg dbuka hehehehe

    ReplyDelete